Sneijder Samai Rekor Penampilan Edwin Van Der Sar Untuk Belanda

By Admin


nusakini.com - Gelandang senior Wesley Sneijder menyamai rekor penampilan Edwin van der Sar di tim nasional Belanda setelah turun dalam kemenangan telak 5-0 atas Pantai Gading, Senin (5/6) dini hari WIB.

Di laga yang digelar di Rotterdam semalam, Sneijder baru dimasukkan di menit ke-70 untuk menggantikan peran Davy Klaassen, dan itu merupakan penampilannya yang ke-130.

Meski mencapai rekor yang mengesankan, beberapa pihak ada yang mengkritik upayanya dalam mengejar jumlah penampilan Van der Sar, namun Sneijder tidak terpengaruh dengan komentar-komentar tersebut.

Ia mengatakan: “Van der Sar mendekati usia 40 tahun [ketika ia mengemas 130 penampilan tersebut], saya baru mendekati 33 tahun,” ujarnya kepada Fox Sports . 

“Ini sungguh fantastis. Ini adalah sesuatu yang sangat spesial karena sekarang saya sejajar dengan Van der Sar. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu biasanya bermain lebih lama ketimbang non-kiper, jadi lebih mudah bagi kiper untuk meraihnya.

“Sebelum ini saya melihat dan mendengar kritik dari beberapa orang, namun saya tidak mempedulikannya… Dan saya pikir seluruh Belanda juga tidak peduli dengan kritik tersebut.

“Mereka bebas melakukan apa yang mereka mau. Saya kira mereka hanya iri. Hal itu justru memotivasi saya untuk terus bermain dan saya ingin mengoleksi sebanyak mungkin penampilan dan melanjutkan ini.”

Adapun di pertandingan semalam, Belanda mendapatkan kemenangannya berkat brace Joel Veltman, penalti Arjen Robben, serta sumbangan gol dari Klaassen dan Vincent Janssen. (fft/om)